Sabtu, 14 Mei 2011

Buku Baru; "Membersihkan Nama Ibnu Arabi Kajian Komprehensif Tasawuf Rasulullah"



 Bagi yang berminat dapat menghubungi e-mail saya di aboufaateh@yahoo.com

Daftar Isi­_,   
Kata Pengantar_, 

Pengantar Penulis_,


Bab I              Definisi Tasawuf, Hulûl, Wahdah Al-Wujûd Dan Cakupannya

a.       Pengertian Tasawuf, Sejarah Penamaan dan Ajaran-ajarannya_,
b.      Ajaran Tasawuf di Masa al-Khulafâ’ al-Râsyidîn_, 
c.      Landasan Tasawuf; Ilmu dan Amal_, 
d.      Di Antara Pokok-Pokok Ajaran Kaum Sufi_, 
e.      Sanad Ajaran Kaum Sufi Dan Khirqah Mereka_, 
f.       Definisi Yang Salah Tentang Syari’at Dan Hakekat_, 
g.      Kisah Yang Benar Tentang Nabi Musa Dan Nabi Khadlir_, 
h.      Kritik Terhadap Pembagian Tasawuf Kepada Akhlaqi Dan Falsafi_,
i.        Fenomena Syathahât; Antara Wali Shâhî Dan Wali Jadzab_, 
j.        Pendapat Mayoritas Ulama Sufi Tentang Al-Hallâj_, 
k.      Tinjauan Historis Dan Definisi Akidah Hulûl, Dan Wahdah al-Wujûd_,
l.        Dasar Akidah Kaum Sufi_, 
m.    Bantahan Terhadap Kelompok Anti Tasawuf_, 

Bab II                        Biografi Imam Muhyiddin Ibn ‘Arabi 

a.       Nama dan Kelahiran Ibn ‘Arabi_, 
b.      Keluarga Ibn ‘Arabi_, 
c.      Perjalanan Ilmiah Ibn ‘Arabi_, 
d.      Guru-guru Ibn ‘Arabi_, 
e.      Tahun Wafat Ibn ‘Arabi_,
f.       Karya-karya Ibn ‘Arabi_, 

 

Bab III           Kajian Terhadap Karya-Karya Ibn ‘Arabi Tentang Akidah Tanzîh

a.       al-Futûhât al-Makkiyah_, 
1. Sikap Ulama Terhadap Ibn ‘Arabi Dan al-Futûhât al-Makkiyyah_,
2. Kajian Terhadap al-Futûhât al-Makkiyyah_, 
3.      Ungkapan Tanzîh Ibn ‘Arabi Dalam al-Futûhât al-Makkiyah_, 
b.      Al-Tanazzulât al-Lailiyyah Fî al-Ahkâm al-Ilâhiyyah_, 
c.      ‘Aqîdah Ahl al-Islâm (Aqîdah Fî al-Tauhîd) _,
1.      Iman kepada Allah dan mentauhidkan-Nya_, 
2.      Iman kepada Rasulullah; Muhammad_, 
d.      Al-Anwâr Fîmâ Yumnah Shâhib al-Khalwah Min Asrâr  Al-Khalwah al-Muthlaqah_, 
e.      Kunhu Mâ Lâ Budd Lî al-Murîd Minhu_, 
f.       Al-Mauizhah al-Hasanah_, 
g.      Isthilahât al-Sufiyyah_, 
h.      Al-‘Ujâlah_, 
i.        Al-Hikam al-Hâtimiyyah_, 
j.        Risalah Ibn ‘Arabi Kepada Imam al-Fakhr ar-Razi_, 
k.      Wasiat Ibn ‘Arabi Kepada Sebagian Anaknya  Nasab al-Khirqah_,   

Bab IV           Ibn ‘Arabi Dan Akidah Ahlussunnah

a.       Allah Ada Tanpa Tempat_, 
b.      Ahlussunnah Dalam Mensikapi Teks-Teks Mutasyâbihât_, 
1.      Definisi Muhkamât dan Mutasyâbihât_, 
a.       Muhkamât_, 
b.      Mutasyâbihât_, 
2.      Metode     Ulama     Ahlussunnah     Dalam     Memahami Teks-teks  Mutasyâbihât_, 
3.  Empat    Faedah    Penting    Sebagai    Bantahan    Atas    Orang Yang   Mengingkari  Takwil_, 
c.      Tafsir sebagian ayat yang seringkali dijadikan rujukan oleh pemeluk akidah Hulûl, Dan Wahdah al-Wujûd_,
d.      Langit Adalah Kiblat Doa_,   

Bab V             Kedustaan Yang Disandarkan Kepada Sebagian Wali Allah

a.       Kedustaan atas Syaikh ‘Abd al-Qâdir al-Jailâni_, 
b.      Kedustaan atas Syaikh Abu Yazîd al-Busthâmi_, 
c.      Kedustaan atas Syaikh Abu al-Hasan al-Syâdzili_, 
d.      Kedustaan atas Imam al-Ghazali_, 
e.      Kedustaan atas Syaikh Ahmad al-Tijani al-Maghribi_, 

Bab VI           Biografi Ringkas Kaum Sufi Angkatan Pertama
a.       Uwais al-Qarani_, 
b.      al-Hasan al-Bashri_, 
c.      ‘Ali Zainal ‘Abidîn_, 
d.      Ibrahim ibn Adham_, 
e.      Dâwûd al-Thâ’i_, 
f.       Fudlail ibn ‘Iyadl_, 
g.      Ma’rûf al-Karkhi_, 
h.      Sirrî al-Saqthi_, 
i.        Bisyr al-Hâfi_, 
j.        Hâtim al-Asham_, 
k.      Syaqîq al-Balkhi_, 
l.        Abu Turâb al-Nakhsyabi_, 
m.    Dzunnun al-Mishri_, 
n.      al-Hârits al-Muhâsibi_, 
o.      al-Junaid al-Baghdadi_,   

Bab VII          Penutup_, 
Daftar Pustaka_, 



 PENGANTAR PENULIS
Bismillâh ar-Rahman al-Rahîm.
al-Hamdulillâh.
al-Shalât Wa al-Salâm ‘Alâ Rasûlillâh.
Telah banyak karya para ulama terdahulu yang mereka tulis dalam menjelaskan kebebasan Ibn ‘Arabi dari akidah hulûl dan ittihâd. Di antaranya, Imam ‘Abd al-Wahhab as-Sya’rani yang telah menulis berbagai karya fenomenal, seperti al-Yawâqît Wa al-Jawâhir, al-Kibrît al-Ahmar dan lainnya. Al-Hâfizh as-Suyuthi menulis sebuah karya dengan judul Tanbîh al-Ghabiyy Fî Tabri’ah Ibn al-‘Arabi. As-Sayyid Musthafa al-Bakri dengan karyanya; al-Suyûf al-Hidâd Fî A’nâq Ahl al-Zandaqah Wa al-Ilhâd. Syaikh ‘Abd al-Ghani al-Nabulsi dengan karyanya; al-Radd al-Matîn ‘Alâ Muntaqish al-‘Ârif Muhyiddin. Syaikh al-Makhzûmi menulis kitab dengan judul Kasf al-Asrâr. Kemudian Ibn Hajar al-Haitami di bagian akhir dalam kitabnya; al-Fatâwâ al-Hadîtsiyyah. Serta masih banyak kitab lainnya dalam bahasan serupa yang telah ditulis para ulama. Ditambah lagi dengan banyak berbagai pujian dari para ulama terkemuka terhadap Ibn ‘Arabi. Ini artinya Ibn ‘Arabi adalah seorang ulama besar yang benar-benar “lurus”, tidak seperti pendapat sebagian orang yang menyatakan bahwa beliau sebagai “pelopor” akidah hulûl dan ittihâd
Buku yang ada di hadapan pembaca ini penulis sajikan bukan untuk menambah terlebih memperluas bahasan para ulama tersebut di atas. Sebaliknya kandungan buku ini tidak lain hanya kutipan-kutipan dari sekian kitab para ulama yang telah membebaskan Ibn ‘Arabi dari akidah hulûl dan ittihâd, termasuk dari berbagai ungkapan Ibn ‘Arabi sendiri. Kutipan-kutipan inipun tak ubah layaknya setetes air dari lautan yang seakan tidak bertepi, ia tidak menawarkan janji untuk dapat menyirami rasa dahaga. Namun buku yang penulis sodorkan ini setidaknya memberikan kontribusi dalam membebaskan Ibn ‘Arabi dari dua akidah tersebut. Paling tidak buku ini merupakan edisi bahasa Indonesia dari sekian banyak literatur berbahasa Arab dalam membebaskan Ibn ‘Arabi dari akidah hulûl dan wahdah al-wujûd. Inilah niat awal dari penulis ketika hendak membukukan karya ini.

Selasa, 08 Maret 2011

Ebook MASA-IL DINIYYAH, gratis 100%, Mohon Disebarkan... HALAL

 الدُّرَرُ السَّنِيَّة

فِي بَيَانِ الْمَقَالاَتِ السُّنِّيَّة

Mutiara Berharga Dalam Penjelasan
Makalah-makalah Ahlussunnah

Judul                               : MASA-IL DINIYYAH
Penyusun                       : Kholil Abou Fateh
Tahun                             : 2011
Kompilasi Ebook oleh   : M. Luqman Firmansyah

“Ebook ini didedikasikan bagi para pejuang ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah untuk memberantas ajaran Wahabi dan faham-faham menyesatkan lainnya. Halal untuk diperbanyak dengan cara apapun dengan tanpa merubah sedikitpun kandungan dimaksud”.

DOWNLOAD EBOOK: (Ada 2 jenis file, yaitu file EXE dan file PDF)
1.File EXE (harus dibuka lewat komputer / laptop)
berikut link downloadnya:


ukuran : 2,4 Mb

2. File PDF (selain bisa dibuka di komputer, juga bisa dibuka lewat HP yang support PDF dan Office)
berikut link downloadnya:


Ukuran : 1,8 Mb

Ebook ini Terdiri dari 4 Buku yang dijadikan dalam 1 file ebook.
Berikut Index Buku tersebut:



BUKU 1

Bab      I    Ijtihad Dan Taqlid
Bab     II    B i d ’ a h
Bab    III   Tawassul dan tabarruk
Bab    IV   Ziarah Ke Makam Rasulullah
Bab     V   Hukum Ikhthilath Antara Kaum Laki-Laki Dan Kaum Perempuan
Bab   VI    Hukum Berjabat Tangan Antara Laki-Laki Dan Perempuan Dengan Tanpa  Penghalang
Bab  VII   Memakai Hirz Atau Ta'widz
Bab VIII   Masalah-Masalah Seputar Shalat Dan Dzikir
Bab    IX  Membaca Al Qur'an Untuk Mayit
Bab     X  Membaca “Sayyidina” Ketika Bershalawat Atas Nabi



BUKU 2 :

Bab       I     Tanzih (Salah Satu Pilar 'Aqidah Islam)
Bab      II    Ayat-Ayat Muhkamat Dan Mutasyabihat
Bab     III    Kenabian Dan Kerasulan Adam 'Alayhissalam
Bab     IV    Berdzikir Dengan Benar
Bab      V    Beberapa Kesalahan Dalam Melafalkan Dzikir
Bab    VI     Dzikir Dengan Menyebut Lafazh Al Jalalah ( الله ) Saja
Bab   VII    Membaca Shalawat Nabi Sesudah Adzan Dengan Suara Yang Keras
Bab  VIII    Peringatan Maulid Nabi
Bab     IX   Tashawwuf Yang Sesungguhnya
Bab      X   Aurat Perempuan Adalah Seluruh Tubuhnya Selain Muka Dan KeduaTelapak Tangan


BUKU 3 :

Bab        I      Kehujjahan Ijma'
Bab       II      Perempuan Yang Melakukan Safar (Bepergian Jauh)
Bab      III     Talqin
Bab      IV     Masalah Bangunan Kuburan Dan Ziarah Kubur
Bab       V     Sholat Di Kuburan Dan Sholat Di Masjid Yang Ada Kuburannya
Bab     VI      Bermain Rebana
Bab     VII    Mencium Tangan Orang Saleh Dan Berdiri Untuk Menghormat Kedatangan Seorang Muslim
Bab    VIII    Isbal
Bab      IX    Masalah-Masalah Seputar Sholat
Bab       X    Qadla' Sholat



BUKU 4

Bab        I     A'zham Huquqillah 'Ala 'Ibaadihi (Hak Allah Yang Paling Agung Atas Para Hamba-Nya)
Bab       II    NIKAH BEDA AGAMA
Bab      III    AN-NUBUWWAH
Bab      IV   DZIKRULLAH
Bab       V   Penjelasan Kesepakatan Ulama Tentang Kebolehan Memakai Perhiasan Bagi Kaum Perempuan
Bab     VI    Beberapa Masalah Seputar Zakat
Bab    VII    Aurat Perempuan
Bab   VIII    Suara Perempuan Bukan Aurat
Bab     IX    Hukum Memakai Minyak Wangi Dan Berhias Bagi Perempuan
Bab      X    Menutup Aurat Dengan Pakaian Ketat

Kunjungi link dibawah ini:
Mohon disebarkan!!! Perjuangkan aqidah Rasulullah!!!

Kamis, 17 Juni 2010

Buku Dijual Sangat Murah!!!!! Dapatkan segera!!!!!!!!!!!!!!!!



Prolog; Latar Belakang
Bab     I           Kata Istawâ Dalam Tinjauan Terminologis
a.       Penyebutan Kata Istawâ,_
b.      Definisi Arsy,_
c.       Makna Istawâ Dalam Tinjauan Bahasa,_
d.      Pembahasan Terminologis,_
e.       Istawâ Dalam Makna Istawlâ Dan Qahara,_
f.        Tidak Semua Makna Istawlâ atau Qahara Berindikasi Sabq al-Mughâlabah,_
g.       Penggunaan Kata “Tsumma” Dalam Beberapa Ayat Tentang Istawâ,_
h.       Di Atas Arsy Terdapat Tempat,_
i.         Makna Nama Allah “al-‘Alyy” Dan Kata“Fawq” Pada Hak-Nya,_
j.        Di antara Ulama Ahlussunnah Dari Kalangan Ulama Salaf Dan Khalaf Yang Mentakwil Istawâ Dengan Istawlâ dan Qahara,_

Bab     II         Penjelasan Imam Empat Madzhab Tentang Makna Istawa
a.       Penjelasan Imam Malik ibn Anas,_
b.      Penjelasan Imam Abu Hanifah an-Nu’man ibn Tsabit,_
c.       Penjelasan Imam asy-Syafi’i,_
d.      Penjelasan Imam Ahmad ibn Hanbal,_

Bab     III        Jawaban Atas Kerancuan Faham Musyabbihah Dalam Pengingkaran Mereka Terhadap Tafsir Istawâ Dengan Istawlâ
a.       Kerancuan Pertama; Pengingkaran Mereka Terhadap Ahli Bahasa,_
b.      Kerancuan Kedua; Pemahaman Mereka Tentang Sabq al-Mughâlabah,_
c.       Kerancuan ke Tiga; Pengingkaran Mereka Terhadap Sya’ir Tentang Basyr Ibn Marwan,_
d.      Kerancuan Ke Empat; Pernyataan Mereka Bahwa Di Dalam Al-Qur’an Tidak Terdapat Penyebutan Kata Istawlâ (Menguasai),_
e.       Kerancuan ke Lima; Faedah Penyebutan Arsy Secara Khusus Dalam Ayat-Ayat Tentang Istawâ,_
f.        Kerancuan Ke enam; Pengingkaran Mereka Bahwa Tidak Ada Ulama Salaf Yang Mentakwil Istawâ Dengan Istawlâ,_
g.       Kerancuan Ke tujuh; Mereka Menyerupakan Sifat Menguasai Basyr Ibn Marwan Dengan Sifat Menguasai (al-Qahr; al-Istîlâ) Pada Hak Allah,_
h.       Kerancuan Ke Delapan; Pernyataan Mereka Bahwa Takwil Istawâ Dengan Istawlâ Adalah Faham Mu’tazilah,_
i.         Kerancuan Ke Sembilan; Keyakinan Tasybih Utsaimin Dalam Menyerupakan Istawâ Pada Hak Allah Dengan Istawâ Pada Hak Makhluk,_
j.        Kerancuan Ke Sepuluh; Mereka Mengatakan Bahwa Metodologi Takwil Sama Dengan Menafikan Sifat-Sifat Allah,_ 

Rabu, 09 Juni 2010

Penjelasan Tentang Riddah (Keluar Dari Islam) Dari Berbagai Kitab Para Ulama 4 Madzhab [Supaya Kita Selalu Terhindar Dari Kufur]

الردة
الردة وهي قطع الإسلام، وتنقسم إلى ثلاثة أقسام: أفعال وأقوالٌ واعتقادات كما اتَّفقَ على ذلك أهل المذاهب الأربعة وغيرهم، كالنووي (ت676 هـ) وغيره من الشافعية، وابن عابدين ( ت 1252 هـ ) وغيره من الحنفية، ومحمد عليش ( ت1299 هـ ) وغيره من المالكية، والبهوتي ( ت 1051 هـ) وغيره من الحنابلة.

Riddah
Riddah adalah memutuskan Islam. Riddah terbagi kepada tiga macam; riddah (keluar dari Islam) karena perbuatan, karena perkataan dan karena keyakinan. Pembagian ini telah disepakati oleh para ulama dari empat madzhab dan lainnya; seperti, al-Imam an-Nawawi (w 676 H) dan lainnya dari ulama madzhab Syafi’i, al-Imam Ibn Abidin (w 1252 H) dan lainnya dari ulama madzhab Hanafi, Syekh Muhammad Illaisy (w 1299 H) dan lainnya dari ulama madzhab Maliki, dan al-Imam al-Buhuti (w 1051 H) dan lainnya dari ulama madzhab Hanbali.

وكلٌّ من الثلاثة كفرٌ بمفردِهِ فالكفرُ القوليُّ كفرٌ ولو لم يقترن به اعتقادٌ أو فعلٌ، والكفرُ الفِعْلِيُّ كفرٌ ولو لم يقترن به قول أو اعتقادٌ أو انشراحُ الصَّدْر به، والكفرُ الاعتقادي كفرٌ ولو لم يقترن به قولٌ أو فعلٌ، وسواء حصول هذا من جاهل بالحكم أو هازل أو غضبان.
قال الله تعالى: [وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ قُلْ أَبِاللهِ وَآَيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنْتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ لا تَعْتَذِرُوا قَدْ كَفَرْتُمْ بَعْدَ إِيمَانِكُمْ] {التوبة 66-65 } .

Setiap satu dari tiga macam kufur di atas dengan sendirinya merupakan kekufuran (artinya mengeluarkan seseorang dari Islam). Kufur Qawli misalkan, (kufur karena ucapan) dengan sendirinya bila terjadi dapat mengeluarkan seseorang dari Islam sekalipun tidak dibarengi dengan kufur I’tiqadi dan atau kufur Fi’li. Demikian pula kufur Fi’li (kufur karena perbuatan) dengan sendirinya bila terjadi dapat mengeluarkna seseorang dari Islam sekalipun tidak dibarengi dengan kufur Qawli, atau kufur I’tiqadi, dan juga walaupun tidak dibarengi dengan tujuan dalam hati untuk keluar dari Islam itu sendiri. Dan demikian pula dengan kufur I’tiqadi dengan sendirinya ia merupakan kekufuran walaupun tidak dibarengi dengan kufur Qawli dan atau kufur Fi’li. Dengan demikian setiap satu dari tiga macam kufur ini bila terjadi masing-masing maka dengan sendirinya mengeluarkan seseorang dari Islam, sama halnya bila itu terjadi dari seorang yang tidak mengetahui hukumnya, atau orang yang dalam keadaan bercanda, dan atau orang yang dalam keadaan marah.

Minggu, 09 Mei 2010

Nasehat adz-Dzahabi Terhadap Ibn Taimiyah; Bukti Pengakuan Seorang Murid Bagi Kesesatan Sang Guru

Al-Hâfizh adz-Dzahabi ini adalah murid dari Ibn Taimiyah. Walaupun dalam banyak hal adz-Dzahabi mengikuti faham-faham Ibn Taimiyah, --terutama dalam masalah akidah--, namun ia sadar bahwa ia sendiri, dan gurunya tersebut, serta orang-orang yang menjadi pengikut gurunya ini telah menjadi bulan-bulanan mayoritas umat Islam dari kalangan Ahlussunnah pengikut madzhab al-Imâm Abu al-Hasan al-Asy’ari. Kondisi ini disampaikan oleh adz-Dzahabi kepada Ibn Taimiyah untuk mengingatkannya agar ia berhenti dari menyerukan faham-faham ekstrimnya, serta berhenti dari kebiasaan mencaci-maki para ulama saleh terdahulu. Untuk ini kemudian adz-Dzahabi menuliskan beberapa risalah sebagai nasehat kepada Ibn Taimiyah, sekaligus hal ini sebagai “pengakuan” dari seorang murid terhadap kesesatan gurunya sendiri. Risalah pertama berjudul Bayân Zghl al-‘Ilm Wa ath-Thalab, dan risalah kedua berjudul an-Nashîhah adz-Dzhabiyyah Li Ibn Taimiyah.
Dalam risalah Bayân Zghl al-‘Ilm, adz-Dzahabi menuliskan ungkapan yang diperuntukan bagi Ibn Taimiyah sebagai berikut [Secara lengkap dikutip oleh asy-Syaikh Arabi at-Tabban dalam kitab Barâ-ah al-Asy’ariyyîn Min ‘Aqâ-id al-Mukhâlifîn, lihat kitab j. 2, h. 9/ bukunya ada sama saya]:

“Hindarkanlah olehmu rasa takabur dan sombong dengan ilmumu. Alangkah bahagianya dirimu jika engkau selamat dari ilmumu sendiri karena engkau menahan diri dari sesuatu yang datang dari musuhmu atau engkau menahan diri dari sesuatu yang datang dari dirimu sendiri. Demi Allah, kedua mataku ini tidak pernah mendapati orang yang lebih luas ilmunya, dan yang lebih kuat kecerdasannya dari seorang yang bernama Ibn Taimiyah. Keistimewaannya ini ditambah lagi dengan sikap zuhudnya dalam makanan, dalam pakaian, dan terhadap perempuan. Kemudian ditambah lagi dengan konsistensinya dalam membela kebenaran dan berjihad sedapat mungkin walau dalam keadaan apapun. Sungguh saya telah lelah dalam menimbang dan mengamati sifat-sifatnya (Ibn Taimiyah) ini hingga saya merasa bosan dalam waktu yang sangat panjang. Dan ternyata saya medapatinya mengapa ia dikucilkan oleh para penduduk Mesir dan Syam (sekarang Siria, lebanon, Yordania, dan Palestina) hingga mereka membencinya, menghinanya, mendustakannya, dan bahkan mengkafirkannya, adalah tidak lain karena dia adalah seorang yang takabur, sombong, rakus terhadap kehormatan dalam derajat keilmuan, dan karena sikap dengkinya terhadap para ulama terkemuka. Anda lihat sendiri, alangkah besar bencana yang ditimbulkan oleh sikap “ke-aku-an” dan sikap kecintaan terhadap kehormatan semacam ini!”.

Kamis, 11 Maret 2010

ALLAH ADA TANPA TEMPAT; [Membongkar Aqidah Sesat Wahhabi Yang Sering Berbohong Besar Atas Nama Imam Abu Hanifah]

Suatu ketika al-Imam Abu Hanifah ditanya makna "Istawa", beliau menjawab: “Barangsiapa berkata: Saya tidak tahu apakah Allah berada di langit atau barada di bumi maka ia telah menjadi kafir. Karena perkataan semacam itu memberikan pemahaman bahwa Allah bertempat. Dan barangsiapa berkeyakinan bahwa Allah bertempat maka ia adalah seorang musyabbih; menyerupakan Allah dengan makhuk-Nya” (Pernyataan al-Imam Abu Hanifah ini dikutip oleh banyak ulama. Di antaranya oleh al-Imam Abu Manshur al-Maturidi dalam Syarh al-Fiqh al-Akbar, al-Imam al-Izz ibn Abd as-Salam dalam Hall ar-Rumuz, al-Imam Taqiyuddin al-Hushni dalam Daf’u Syubah Man Syabbah Wa Tamarrad, dan al-Imam Ahmad ar-Rifa’i dalam al-Burhan al-Mu’yyad)..

Di sini ada pernyataan yang harus kita waspadai, ialah pernyataan Ibn al-Qayyim al-Jawziyyah. Murid Ibn Taimiyah ini banyak membuat kontroversi dan melakukan kedustaan persis seperti seperti yang biasa dilakukan gurunya sendiri. Di antaranya, kedustaan yang ia sandarkan kepada al-Imam Abu Hanifah. Dalam beberapa bait sya’ir Nuniyyah-nya, Ibn al-Qayyim menuliskan sebagai berikut:

Selasa, 16 Februari 2010

Para Ulama Telah Menuliskan Berbagai Karya Bantahan Terhadap Muhammad Ibn Abdil Wahhab; Perintis Gerakan Wahhabi


Banyak sekali kitab-kitab karya para ulama Ahlussunnah yang mereka tulis sebagai bantahan terhadap Muhammad ibn Abd al-Wahhab dan ajaran-ajarannya, baik karya-karya yang secara khusus ditulis untuk itu, atau karya-karya dalam beberapa disiplin ilmu yang di dalamnya dimuat bantahan-bantahan terhadapnya, baik yang masih dalam bentuk manuskrip maupun yang sudah turun cetak. Di antaranya adalah karya-karya berikut ini dengan penulisnya masing-masing:

  1. Ithâf al-Kirâm Fî Jawâz at-Tawassul Wa al-Istighâtsah Bi al-Anbiyâ’ al-Kirâm karya asy-Syaikh Muhammad asy-Syadi. Tulisan manuskripnya berada di al-Khizanah al-Kittaniyyah di Rabath pada nomor 1143.
  2. Ithâf Ahl az-Zamân Bi Akhbâr Mulûk Tûnus Wa ‘Ahd al-Amân karya asy-Syaikh Ahmad ibn Abi adl-Dliyaf, telah diterbitkan.
  3. Itsbât al-Wâsithah al-Latî Nafathâ al-Wahhâbiyyah karya asy-Syaikh Abd al-Qadir ibn Muhammad Salim al-Kailani al-Iskandarani (w 1362 H).
  4. Ajwibah Fî Zayârah al-Qubûr karya asy-Syaikh al-Idrus. Tulisan manuskripnya berada di al-Khizanah al-‘Ammah di Rabath pada nomor 4/2577.
  5. al-Ajwibah an-Najdiyyah ‘An al-As-ilah an-Najdiyyah karya Abu al-Aun Syamsuddin Muhammad ibn Ahmad ibn Salim an-Nabulsi al-Hanbali yang dikenal dengan sebutan Ibn as-Sifarayini (w 1188 H).
  6. al-Ajwibah an-Nu’mâniyyah ‘An al-As-ilah al-Hindiyyah Fî al-‘Aqâ-id karya Nu’man ibn Mahmud Khairuddin yang dikenal dengan sebutan Ibn al-Alusi al-Baghdadi al-Hanafi (w 1317 H).
  7. Ihyâ’ al-Maqbûr Min Adillah Istihbâb Binâ’ al-Masâjid Wa al-Qubab ‘Alâ al-Qubûr karya al-Imâm al-Hâfizh as-Sayyid Ahmad ibn ash-Shiddiq al-Ghumari (w 1380 H).
  8. Al-Ishâbah Fî Nushrah al-Khulafâ’ ar-Rasyidîn karya asy-Syaikh Hamdi Juwaijati ad-Damasyqi.
  9. al-Ushûl al-Arba’ah Fî Tardîd al-Wahhâbiyyah karya Muhammad Hasan Shahib as-Sarhandi al-Mujaddidi (w 1346 H), telah diterbitkan.
  10. Izh-hâr al-‘Uqûq Min Man Mana’a at-Tawassul Bi an-Nabiyy Wa al-Walyy ash-Shadûq karya asy-Syaikh al-Musyrifi al-Maliki al-Jaza-iri.

Pemahaman Hadits Ini Sering Disalahpahami Oleh Org2 Wahhabi; Masalah Membaca Al-Qur'an Bg Yg Sdh Meninggal [Waspadai Mereka..!!]

Ada sebuah hadits riwayat Imam al-Bukhari yang seringkali dipakai oleh kalangan Wahhabi untuk mengharamkan membaca al-Qur'an di atas kuburan, tepatnya hadits ini disalahpahami oleh mereka. Padahal hadits ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah menghadiahkan pahala bagi orang yang sudah meninggal/membaca al-Qur'an di atas kuburan. Karena masalah kebolehan membaca al-Qur'an bagi yang sudah meninggal sudah sangat jelas dituliskan oleh para ulama. lengkapnya klik di sini http://www.facebook.com/note.php?note_id=184689738329

Bahkan Ibn Taimiyah yang notabene "Imam tanpa tanding" kaum Wahhabi pada banyak tempat dari Majmu' Fatawa-nya menuliskan bahwa pahala bacaan al-Qur'an dari yang masih hidup jika di hadiahkan bagi orang yang sudah meninggal akan sampai kepadanya. Lengkapnya klik di sini http://www.facebook.com/note.php?note_id=186152588329

Hadits riwayat Imam al-Bukhari yang sering disalahpahami oleh orang-orang wahhabi tersebut adalah sabda Rasulullah: